Kunjungan Mr. Collins, Perwakilan Global Disaster Preparedness Centre (GDPC) Regional Bangkok

Menerima kunjungan Mr. Collins, perwakilan Global Disaster Preparedness Centre (GDPC) Regional Bangkok dan Ibu Jaya Tulha, perwakilan American Red Cross dalam rangka supervisi progres pelaksanaan pembangunan Instalasi Pemanfaatan Air Hujan (iPAH) Program Ternate Kota Tangguh.

Seperti diketahui bahwa melalui program koalisi kemitraan ini dijalin kerjasama dan kolaborasi pelaksanan program mitigasi bencana yang mana Kota Ternate adalah salah satu dari dua kota sasaran di Indonesia selain Kota Semarang.

Palang Merah Indonesia dengan difasilitasi American Red Cross mendapat hibah dana pembangunan 61 unit iPAH dari 2 lembaga donor dunia yakni Margareth A Cargill Philantropies (MACP) dan United States Agency for International Development (USAID) dengan sasaran fasilitas umum seperti sarana peribadatan, pendidikan dan sarana kesehatan di Kecamatan Kota Ternate Utara.

Mudah-mudahan dengan kunjungan ini bisa memberikan gambaran komprehensif kepada kedua lembaga donor tersebut terkait kondisi ketersediaan air bersih di Kota Ternate dan upaya-upaya yang sudah dan akan terus dilakukan Pemerintah Kota Ternate dalam rangka penyediaan, pengamanan dan pelayanan air bersih di Kota Ternate. Dengan ini pula diharapkan bisa meyakinkan lembaga donor dunia lainnya untuk mengalokasikan program, kegiatan dan dana dalam upaya terwujudnya akes air bersih untuk warga Kota Ternate. (17/07/2018)

#gemmacamtara
#sedekahairhujan
#arisanairhujan
#forumpenyelamatair
#pokjagemmacamtara
#kopiahfacei
#SaveAkegaale
#PanenAirHujan
#ternatetangguh
#BahariBerkesan
#PemerintahKotaTernate
#PalangMerahIndonesia
#PMIKotaTernate
#PMIProvinsiMalukuUtara
#PMISiapBantu
#AmericanRedcross
#GlobalDisasterPreparednessCentre
#GDPC
#Margarethacargillphilantropies
#MACP
#USAID
#Rainwaterharvesting
#Waterfieldtechnologies
#saveternate
#savewater
#savewatersavelife
#sustainabledevelopmentgoals
#sdgs